Serius Wujudkan Ketahanan Pangan di Indonesia, Warung Pangan Perluas Wilayah Operasi di Jawa Tengah dan Jawa Timur

 

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics perluas jaringan aplikasi “Warung Pangan” ke Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk membantu UMKM/Pemilik usaha Warung bangkit dari pandemik covid19, menjadikan UMKM go digital dan mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia.

 

Sejak aplikasi “Warung Pangan” didevelop oleh BGR Logistics dan dirilis pada bulan Agustus 2020 atas inisiasi dari Kementerian Koperasi & UKM bersinergi dengan Kementerian BUMN untuk mendukung program #belanjadiwarungtetangga yang dicanangkan Kementerian Koperasi & UKM serta untuk mewujudkan UMKM go digital dan berbelanja aman dimasa pandemik covid-19, sampai dengan akhir desember 2020 aplikasi Warung Pangan telah sukses akuisisi 8.729 Mitra/warung di JaBoDeTaBek dan Bandung.

 

Sejalan dengan misi Pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan di Indonesia dan mewujudkan UMKM go digital, maka pada tahun 2021, aplikasi “Warung Pangan” hadir di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebagai piloting, “Warung Pangan” akan hadir dibeberapa kota, diantaranyai Yogyakarta, Semarang dan Surabaya di Februari 2021 ini, yang kemudian akan dilanjutkan di kota-kota lainnya di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

 

Mendapat dukungan penuh dari Pemerintah melalui Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian BUMN, serta dengan bergabungnya BGR Logistics dalam Holding BUMN Klaster Pangan bersama PT RNI (Persero), PT Perikanan Indonesia (Persero), PT Perikanan Nusantara (Persero), PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero), PT Garam (Persero), PT Pertanian Indonesia (Persero), PT Berdikari (Persero) dan PT Sang Hyang Seri (Persero), aplikasi “Warung Pangan” dapat memberikan stok kebutuhan bahan pangan dengan harga stabil dan relatif lebih rendah dari harga di pasar. Selain menggandeng BUMN Klaster Pangan sebagai supplier bahan pangan, BGR Logistics juga mengajak pihak swasta seperti Koperasi-Koperasi yang siap menhadirkan produk pangan dengan harga yang stabil.

 

Dengan demikian, para UMKM atau pemilik usaha warung akan tergerak bergabung menjadi mitra “Warung Pangan”, dan ikut mensukseskan program yang telah dicanangkan Pemerintah demi terwujudnya UMKM go digital dan ketahanan pangan di Indonesia.

 

Tidak hanya itu, aplikasi “Warung Pangan” juga didukung oleh perbankan BUMN maupun Swasta, menggandeng DANA Indonesia dan LinkAja! Sebagai  pilihan pembayaran non tunai agar aman dari virus covid19.

 

Aplikasi “Warung Pangan” juga menghadirkan berbagai macam fitur yang sangat membantu mitranya seperti fitur “WP Asik” dan fitur “WP Fund” yang dapat digunakan oleh para UMKM atau Pemilik Usaha Warung yang telah tergabung menjadi mitra “Warung Pangan” untuk mengembangkan usaha warungnya. Ke depan, akan lebih banyak lagi fitur-fitur yang kami hadirkan untuk membatu mitra “Warung Pangan”.

 

Dengan slogan “Belanja Mudah Diantar Sampai Rumah”, BGR Logistics berharap apa yang telah ditarketkan di tahun 2021 dapat terlaksana dan tercapai, untuk mewujudkan UMKM go digital dan ketahanan pangan di Indonesia.

 

 Tentang BGR Logistics

 

 BGR Logistics merupakan BUMN penyedia jasa logistik di Indonesia yang memiliki layanan jasa logistik terintegrasi, mulai dari lntegrated Logistics Solution, Supply Chain Management Provider, Waste Integrated Solution serta Diversification Solution. Sebagai BUMN yang berdiri sejak 11 April 1977, BGR Logistics juga telah bertransformasi menjadi perusahaan logistik digital sesuai  dengan tagline perusahaan “Beyond Digital Logistics Company” dimana BGR Logistics memberikan solusi sistem logistik berbasiskan IT kepada para pelanggan. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi https://www.bgrlogistics.id/.